Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sabtu, 31 Desember 2011

cara membuat daftar isi pada blog

login ke account blogger anda, klik rancangan/layout lalu klik edit HTML
Beri Centang pada Expand Widget Templates

Temukan Kode berikut:



Ganti Kode diatas dengan kode berikut :

lihat gambar

Kemudian SAVE TEMPLATE
Sabar dulu belum selesai sampai di situ, tempatkan kode berikut di manapun anda suku atau seperti saya menempatkan di header menu pada blog saya
DAFTAR ISI»

Minggu, 25 Desember 2011

Senin, 19 Desember 2011

cara membuat alexa pada blog

1. Login atau masuk alexa.com atau klik disini
2. Setelah itu pilih menu Site Tools
3. Setelah itu Anda akan dibawa pada halaman Tools yang alexa sediakan, pilih Alexa Site Widgets.
4. Selanjutnya Anda akan dihadapkan kembali oleh sebuah halaman dengan 3 sampai 7 Teks Box, pilih yang paling atas saja lalu isi dengan Url atau alamat situs halaman depan Blog Anda, ex : http://berbagi-kreativitas.blogspot.com lalu klik tombol Bulid Widget
5. Setelah Anda input Url Blog Anda diatas Anda kembali akan dihadapkan oleh sebuah halaman, yang disini adalah halaman Kode Widgets Url blog Anda yang siap Anda pasang pada blog
6. Terakhir tambahkan gadget atau terserah Anda mau meletakkan kode alexa situs Anda dimana pilih salah satu kode seperti gambar diatas sesuai kebutuhan Anda lalu simpan.

cara membuat recent post berjalan pada blog

1. Login dulu ke Akun Blogspot anda
2. Lalu pada halaman Dasbord Pilih dan Klik Rancangan
3. Setelah terbuka Laman rancangan Klik Tambah Gadget
4. Lalu pilih Widget HTML/JavaScript
5. Copy script berikut :





6. Terakhir klik SAVE

Minggu, 18 Desember 2011

cara membuat daftar isi pada blog

Pertama, masuk/login ke akun bloggernya.
kemudian, Klik "New Post/Entri Baru". Setelah masuk pada halaman "New Post/Entri Baru". Silahkan, isi "Title" atau judul postingannya terserah anda.
Pilih opsi "Edit HTML".
Lalu, Paste Script dibawah ini..

Gantilah teks yang bertulisan link http://www.pradiszwardhana.com/ dengan alamat blog sobat, (http://alamatblogsobat.blogspot.com/) atau (http://www.alamatblogsobat.com/), dsb.
Klik "Publish Post/Terbitkan Entri". Semoga Berhasil...

Senin, 05 Desember 2011

Trend Busana Muslim yang Menjanjikan


Bisnis busana Muslim berkembang cepat menjadi bisnis yang menguntungkan. Pangsa pasar busana muslim  dunia hingga kini diperkirakan bernilai lebih dari US$96 miliar atau setara Rp861,1 triliun per tahun.
“Populasi muslim global termasuk pasar konsumen yang paling cepat berkembang di dunia, yang membuka kesempatan pertumbuhan bisnis termasuk sektor fashion,” kata Datin Seri Rosmah Mansor, istri Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak, pada Islam Fashion Festival (IFF) dan Fashion Show, di Sporting Club Monaco di Monte Carlo Malaysia, seperti dikutip dari kantor berita Bernama.
Menurutnya, permintaan pangsa pasar fashion muslim belum sepenuhnya dapat dipenuhi. Rosmah mengatakan, menurut Universitas fashion Dubai Prancis, Esmod, lebih dari 1,6 miliar populasi muslim di seluruh dunia menghabiskan porsi pendapatan yang cukup signifikan pada mode dan aksesori.
“Ini interaksi dan sinyal dinamika perubahan antara Timur dan budaya Barat. Wanita muslim saat ini dapat memilih desain yang sesuai nilai tradisi, agama tanpa mengorbankan selera.”
Sehingga, para pemain fashion internasional banyak yang ingin ikut ambil bagian memanfaatkan momen menguntungkan tersebut. Merek terkenal seperti Anne Klein dan Ralph Lauren misalnya, kini telah memproduksi lini pakaian yang memenuhi persyaratan pakaian secara islami.
Menarik dicatat, bahwa Paris, ibu kota mode dunia ternyata merupakan salah satu eksportir pakaian muslim terbesar di dunia, abaya dan niqab. “Pemain fashion makin menyadari tingginya permintaan pakaian muslim dari seluruh dunia,” katanya mengungkapkan.

Tips Tampil Cantik Dan Bersinar Dengan Busana Muslimah




Mungkin banyak di antara wanita yang enggan untuk memakai busana muslimah,  salah satu alasannya bisa jadi karena menganggap busana muslimah kelihatan kolot, kaku, tidak bebas bergerak, ribet, muram dan membosankan.  Yang jelas pendapat tersebut keliru, justru yang terjadi adalah kebalikannya.  Wanita akan semakin menonjol kecantikannya dantanpa disadari akan memancarkan kecantikan dari dalam dirinya (inner beauty) jika memakai busana muslimah,  apalagi mengingat sekarang ini tersedia aneka pilihan busana muslim yang dapat disesuaikan dengan jiwa anda namun sama sekali tidak meninggalkan unsur islami yang menjadi keharusan dalam berbusana muslimah bagi wanita.
Beikut Tips dalam memilih busana Muslimah :
1. Memenuhi syarat
Bila judulnya saja sudah ‘busana muslimah’, sudah pasti harus memenuhi kaidah yang disyaratkan dalam Islam. Perhatikan panjangnya yang harus menutupi seluruh aurat, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, kecuali telapak tangan dan wajah. Pilih juga yang bahannya tidak terlalu tipis agar tidak tembus pandang, serta tidak terlalu ketat sehingga lekuk kurva tidak menonjol.
2. Sesuaikah?
Busana muslimah kini tidak lagi terbatas modelnya. Tren busana muslim nan cantik dengan payet dan mote kerap menawan hati. Tapi gelap mata hanya karena apiknya busana tersebut. Kalau busana yang Anda butuhkan adalah busana rumah, carilah yang simple. Hal ini berbeda lagi bila Anda mencari busana muslimah untuk kerja atau pesta. Untuk busana kerja, pilih warna lembut dan netral. Sedangkan untuk busana pesta, tidak ada salahnya bila Anda ingin memilih model yang lebih ‘ramai’, misalnya dengan payet, mote, ataupun berbahan mewah.
3. Nyaman
Bahan mewah untuk busana pesta bukan berarti pilihan jatuh pada bahan yang tebal dan panas. Pilih bahan yang lentur, berat tetapi tidak jatuh. Bahan seperti viscose, sutra dan katun akan membuat Anda tampil apik dan tetap merasa nyaman.
4. Mainkan warnanya
Busana muslim yang hanya terdiri dari warna-warna dasar, seperti hitam, coklat ataupun biru gelap? Maaf saja, tapi itu sudah out of date. Jangan ragu untuk memilih warna cerah atau sedikit bereksperimen dengan perpaduan warna busana dan kerudung.
5. Kerudung
Untuk pilihan kerudung, kenakan hanya yang satu warna alias polos bila Anda mengenakan busana dari bahan bergaris atau corak, pilih yang berbahan tipis dan jatuh. Pilihan model kerudung pun kini beragam, Anda hanya tinggal memilih yang sesuai dengan busana:  ‘kepang’, model ‘lilit’, sampai yang model ‘tumpuk’ akan semakin membuat penampilan Anda cantik.

Tips Cantik Berkerudung

busana muslimMungkin yang perlu dipelajari adalah tips-tipsnya, bagaimana supaya meskipun berjilbab, tidak terlihat membosankan. Ide dasar jilbab memang penutup, tapi kan bukan berarti tidak bisa dibuat cantik & menarik kan?
Nah kebetulan dari salah satu majalah, saya membaca beberapa tips berkerudung yang perlu diperhatikan :
  • Sesuaikan warna kerudung dengan warna busana yang dipakai, gunakan kombinasi warna yang menarik, kalaupun warnanya jauh berbeda, tetap saja bisa cantik kok, asal pandai memadu padankan warna.
  • Kreasikan sisa kerudung menjadi bentuk-bentuk yang manis, misalnya bentuk bunga mawar, dll (gunakan bantuan jarum pentul untuk membentuk).
  • Bila menggunakan kerudung bermotif, serasikan motif dengan busana yang dikenakan (mungkin lucu ya kalau kita memakai baju kotak-kotak, sedangkan kerudung kita bermotif bulat-bulat, gak matching gitu).
  • Berani mencoba kombinasi warna kerudung, gunakan 2 warna yang serasi supaya tidak berkesan ‘hambar’, apalagi bila teman-teman masih muda usianya, boleh dong tampil ‘berani’ urusan warna (tapi jangan berkesan urakan loh ya, menggunakan kudung kan harus santun), usia juga bukan batasan dalam urusan eksperimen warna loh, siapa saja boleh tampil beda.
  • Tambahkan aksesoris penunjang untuk mempercantik kudung, gunakan bros, jepitan, apa saja yang berpikir bisa dipergunakan sebagai hiasan (kreatif gitu deh), aksesoris ini bisa dipakai di bagian leher, di pundak, atau di bagian kepala. Bisa pula ditambahkan ornament-ornamen penunjang lain untuk mempercantik.
  • Gunakan kalung bertema batu-batuan untuk mempercantik kerudung teman-teman.
  • Perhatikan & sesuaikan tema kerudung dengan acara, termasuk waktu acara, ada warna-warna tertentu yang lebih cocok dipakai di malam hari, misalnya warna-warna berkilau (warna dan corak yang cenderung mewah juga lebih cocok dipakai untuk pesta dibanding dipakai untuk acara sehari-hari).
Untuk tampil cantik & menarik berkerudung, teman-teman perlu kreatif dan berani mencoba, selama itu tetap santun dan tidak berkesan ‘urakan’ .

Tips Memilih Busana Muslim


http://media2.id.88db.com/DB88UploadFiles/2011/08/18/F41AD30D-6D5B-4C4C-9878-0B2ACFF4AF60.jpg
Tubuh Lurus
Bagi Anda yang memiliki tubuh lurus, sebaiknya berikan perhatian pada cara menambahkan lekukan tubuh. Pilih baju muslim yang berpotongan di pinggang. Misalnya saja gamis atau abaya yang dilengkapi detail pada pinggang. Sebagai referensi klik di sini.
Jika Anda tidak ingin mengenakan terusan panjang, busana model ‘two-pieces’ pun bisa dijadikan pilihan. Alihkan perhatian dengan memilih atasan berdetail atau bawahan yang berpotongan longgar. Seperti salah satu busana muslim karya Ghea Panggabean ini yang menghadirkan celana jodhpur dan detail bordir pada atasan. Simak penampilannya di sini.
Untuk tubuh lurus, sebaiknya hindari model busana yang ketat karena akan mempertegas bentuk tubuh Anda yang sebenarnya. Namun, bukan berarti Anda bisa mengenakan busana yang terlampau longgar. Pakaian seperti ini justru membuat Anda semakin tak memiliki lekuk tubuh.
Tubuh Jam Pasir
Pilihan untuk bentuk tubuh ini lebih bervariatif. Intinya, hanya perlu mempertegas kelebihan Anda, yaitu lekuk tubuh. Berekpresilah dengan baju muslim yang memilik detail pada pinggang, salah satunya gamis berdraperi seperti ini. Untuk alternatif lain, Anda bisa mencoba gaya retro ala tahun ‘50an yang sedang tren. Misalnya, rok maxi berpotongan high waist yang dipadukan bersama kaus pas badan berlengan panjang. Bagi pemilik tubuh jam pasir, hindari memilih baju muslim yang terbuat dari bahan tebal dan berat, seperti rajut karena akan menambah volume tubuh Anda.
Tubuh Mungil
Untuk tubuh mungil, pilihlah busana yang tidak terlalu panjang seperti terusan maxi, karena akan menciptakan kesan ‘tenggelam’. Sebaiknya, pakai busana yang pas di tubuh namun tidak terlalu ketat dan lengkapi penampilan dengan sepatu hak untuk kesan jenjang. Busana muslim yang longgar bukan pilihan yang tepat untuk Anda, ada baiknya jika memilih busana muslim ‘two-pieces’ seperti ini.

Perkembangan trend Busana Muslim

Perkembangan pesat lini busana muslim membawa kecenderungan baru dalam bergaya. Kini muslimah bisa bereksperimen dengan busana.
Menilik perkembangan busana muslim, rasan
ya pelaku mode Indonesia patut bersyukur. Pasalnya, lini busana yang pada awalnya dipandang rendah serta kental dengan stereotip negatif ini, sekarang menjelma menjadi gaya hidup wanita urban. Busana muslim kini dikenakan berbagai kalangan dan butik-butik busana muslim eksklusif pun bermunculan. Lini ini juga telah dimasukkan dalam agenda pergelaran mode, demi merumuskan tren busana muslim tahunan.
Evolusi pun terjadi. Busana muslim tidak hanya terbatas pada gamis, tunik, dan abaya, tapi semakin meluas. Bentuk-bentuk baru diperkenalkan. Kaftan dan djellaba yang dulu hanya dikenakan penduduk padang pasir, kini menjadi tren baru. Sementara bentukan lama dimodifikasi dengan garis rancang yang lebih kontemporer. Membawa era baru busana muslim yang lebih mudah diterima masyarakat.
Salah satu tren busana muslim yang sedang naik daun adalah paduan gaya bohemian dan eklektik yang unik. Gaya bohemian ditandai dengan gaun-gaun panjang longgar dan flowy, serta warna-warna terang seperti yang ditampilkan Musa Widyatmodjo.
Unsur eklektik terlihat dari aksesori tradisional. Gaya eklektik bohemian juga dihadirkan Monika Jufry dengan pencampuran berbagai unsur budaya tradisional dan modern yang dikemas dalam gaun panjang warna oranye dan toska. Bermain dalam nuansa warna yang lebih soft, cokelat dan indigo, unsur bohemian dihadirkan Jeny Tjahyawati dalam gaun panjang loose. Sedangkan Feny Mustafa hadir dengan busana panjang motif floral yang ditumpuk dengan jaket dalam nuansa warna putih dan terakota.
Kendati gaya bohemian yang erat dengan spirit kebebasan menjadi pilihan gaya busana ini, namun menjadi unik bila diterapkan dengan busana muslim yang erat dengan kaidah agamis.
“Dengan memadukan konsep gaya bohemian dan busana muslim, selera pasar diarahkan untuk lebih menonjolkan kebebasan dalam memilih dan mengenakan busana muslim,” ujar Musa.
Menurut Musa, gaya bohemian ditandai dengan gaun-gaun panjang longgar. Untuk penampilan yang lebih glamour dipilih warna yang agak cerah.
“Sementara unsur eklektik terlihat dari aksesori tradisional,” ujar dia.
Selanjutnya, tren busana muslim juga mengarah pada gaya androgyny. Bahkan, gaya ini memiliki karakter kharismatik saat diaplikasikan dalam busana sehari-hari. Anda pun tidak perlu repot membeli serangkaian pakaian baru untuk mewujudkannya. Cukup berkreasi dengan busana yang sudah Anda miliki. Yang penting, ada garis maskulin dalam total look Anda.
Gaya ini diperlihatkan desainer Anne Rufaidah. Desainer yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) itu menawarkan gaya androgyny melalui penggunaan long coat.
Dilihat sekilas, koleksinya memang tampak feminin, namun sebenarnya mantel yang panjang hingga mencapai mata kaki itu merupakan busana luar para pria Eropa masa lalu. Dengan fasih, Anne memadukan long coat bersama gamis berwarna senada agar kesan anggun tidak langsung menghilang. Adapun citra maskulin hadir melalui garis rancangan yang tegas, bersih, dan minim detail.

Berkreasi Cantik dengan Jilbab Lukis

Beberapa orang beranggapan bahwa dengan memakai busana muslim dan berjilbab membuat kita tidak bisa tampil trendy dan modis. Anggapan itu salah, karena dengan berbusana muslim atau berjilbab selain kita dapat menjalankan kewajiban sebagai seorang muslimah yang taat terhadap perintah-perintah agama kita juga masih bisa tampil sebagai seorang muslimah yang modis dan trendy dengan mengkreasikan jilbab-jilbab yang kita pakai. Baik dari motif ataupun warna dari jilbab itu sendiri atau dengan kita membuat kreasi dalam pemakaiannya.

Salah satu jilbab yang mudah untuk kreasikan adalah  jilbab lukis baik lukis paris maupun lukis dari bahan double hicon. Selain mudah dibentuk atau dikreasikan sesuai dengan keinginan pilihan warna dan motifnya pun bermacam-macam. Trend mode jilbab lukis mungkin sudah diketahui sebagian orang sejak beberapa tahun yang lalu, namun inovasi baru ini baru booming di pasaran sekitar beberapa bulan silam. Coraknya yang unik dan perpaduan warna yang cantik membuat kreasi jilbab lukis ini mudah diterima pasar dan banyak dicari para muslimah untuk mendukung penampilan mereka.

Hal yang harus diperhatikan dalam Berbusana Muslim

Dalam Berbusana muslim tidak hanya asal, namun ada beberapa hal yang harus di perhatikan agar busana yang kita kenakan tetap sesuai dengan aturan islam dan kita pun tetap terlihat modis dan modern. Berikut hal-hal yang perlu kita perhatikan dalam berbusana muslim:
  • Terpenting dalam memilih busana muslim adalah sesuai dengan aturan Islam. Busana Muslim bertujuan untuk menutup aurat dan melindungi tubuh pemakainya dari hal-hal yang bisa mencederai. Oleh karena itu pilihlah busana yang longgar sehingga menyamarkan siluet tubuh.
  • Sebaiknya tidak menggunakan baju ketat yang di double dengan baju lengan pendek, ¾, atau tank top. Jika Anda memilih untuk berbusana muslim maka pilihlah kreasi busana lengan panjang.
  • Pilih model dan bahan yang sesuai dengan aktivitas. Jika banyak beraktivitas pilihlah bahan yang menyerap keringat dan tak mudah kusut, yang terdiri dari atasan dan celana panjang. Untuk aktivitas yang lebih banyak diam pengguna busana muslim akan bertambah anggun dengan memakai rok.
  • Pilihlah penutup kepala/jilbab yang tetap menutup leher. Pelajari berbagai kreasi kerudung yang banyak diinformasikan dalam media massa agar tetap mengikuti mode namun tetap mengikuti aturan agama.
  • Pilih busana yang menyamarkan kekurangan tubuh agar Anda tampil percaya diri. Misalnya dari segi bahan, orang yang berbadan kurus sebaiknya menggunakan pakaian yang terkesan bertumpuk, dan orang berbadab besar gunakanlah bahan yang terkesan ringan. Dari segi warna, bagi yang berbadan besar warna gelap akan tampak lebih mengesankan.
  • Sebaiknya Anda tak perlu bingung memilih busana muslim untuk pesta. Pakaian sederhana yang dimiliki bisa terkesan mewah dengan cara memberikan pelengkap dari bahan yang terkesan mewah. Contoh, gabungkan batik berbahan katun dengan selendang organdi yang serasi ataupun membalut gamis sederhana dengan obi dari sutra atau berbordir.

Tampil Anggun dengan Busana Muslimah

Ingin tampil mempesona ? Caranya adalah dengan memilih busana mulim yang bisa menutupi kekurangan sekaligus mengaksentuasi kelebihan tubuh Anda. Berikut empat tips memilih baju muslim sesuai bentuk tubuh.
Tubuh Lurus
Bagi Anda yang memiliki tubuh lurus, sebaiknya berikan perhatian pada cara menambahkan lekukan tubuh. Pilih baju muslim yang berpotongan di pinggang. Misalnya saja gamis atau abaya yang dilengkapi detail pada pinggang. Sebagai referensi klik di sini.
Jika Anda tidak ingin mengenakan terusan panjang, busana model ‘two-pieces’ pun bisa dijadikan pilihan. Alihkan perhatian dengan memilih atasan berdetail atau bawahan yang berpotongan longgar. Seperti salah satu busana muslim karya Ghea Panggabean ini yang menghadirkan celana jodhpur dan detail bordir pada atasan. Simak penampilannya di sini.
Untuk tubuh lurus, sebaiknya hindari model busana yang ketat karena akan mempertegas bentuk tubuh Anda yang sebenarnya. Namun, bukan berarti Anda bisa mengenakan busana yang terlampau longgar. Pakaian seperti ini justru membuat Anda semakin tak memiliki lekuk tubuh.
Tubuh Jam Pasir
Pilihan untuk bentuk tubuh ini lebih bervariatif. Intinya, hanya perlu mempertegas kelebihan Anda, yaitu lekuk tubuh. Berekpresilah dengan baju muslim yang memilik detail pada pinggang, salah satunya gamis berdraperi seperti ini. Untuk alternatif lain, Anda bisa mencoba gaya retro ala tahun ’50an yang sedang tren. Misalnya, rok maxi berpotongan high waist yang dipadukan bersama kaus pas badan berlengan panjang. Bagi pemilik tubuh jam pasir, hindari memilih baju muslim yang terbuat dari bahan tebal dan berat, seperti rajut karena akan menambah volume tubuh Anda.
Tubuh Mungil
Untuk tubuh mungil, pilihlah busana yang tidak terlalu panjang seperti terusan maxi, karena akan menciptakan kesan ‘tenggelam’. Sebaiknya, pakai busana yang pas di tubuh namun tidak terlalu ketat dan lengkapi penampilan dengan sepatu hak untuk kesan jenjang. Busana muslim yang longgar bukan pilihan yang tepat untuk Anda, ada baiknya jika memilih busana muslim ‘two-pieces’ seperti ini

Tips Memilh Busana Muslim Pria

Baju koko dengan kerah model shanghai, sangat populer dikalangan muslim indonesia. Baju ini banyak dibuat dari bahan katun yang adem, sehingga banyak dikenakan oleh laki-laki muslim di indonesia jika akan menunaikan sholat ataupun menghadiri acara-acara keagamaan baik dilingkungan sekitar ataupun dipakai oleh kalangan santri di pesantren. Namun kini banyak pula baju koko dipakai untuk bekerja, walaupun biasanya dipakai di hari jumat saja.
Memilih pakaian kerja atau baju muslim memang agak susah dibanding baju kerja biasa, terutama untuk kaum pria, dibandingkan kaum wanita lebih mudah untuk memilih baju kerja muslim karena sekarang banyak model dan variasinya.
Tips berikut ini mungkin bisa membantu anda dalam memutuskan baju muslim modern yang cocok anda kenakan ke tempat kerja:
  • Untuk pria mengenakan baju koko di hari jumat, agar sekalian digunakan untuk sholat jumat.
  • Pilihlah warna yang lembut dan hindari memakai warna yang terlalu mencolok.
  • Sesuaikan dengan Lokasi pekerjaan anda. Jika anda bekerja dilapangan, pilih yang bahanya katun dan tidak panas serta menyerap keringat.Untuk dalam ruangan ber-AC pilih yang agak tebal dan hangat, sehingga anda tidak kedinginan.

Telaten Merawat Kerudung

Bagi wanita berjilbab, kerudung adalah koleksi yang wajib. Mengoleksi itu mudah, namun merawatnya perlu perhatian khusus. Mari perhatikan… 
PARIS POLOS
-   Jangan mencucinya dengan mesin cuci karena serat bahan paris yang tipis bisa mudah rusak.
-   Ketika menjemur, hindari dari sinar matahari agar warnanya tetap terjaga.
-   Bahan Paris cukup aman dikembalikan dengan pengering di mesin cuci.
-   Apalabila bahan ini tersangkut, Anda dapat menggabungkan seratnya kembali dengan cara menggesek-gesekkan bagian yang rusak ke bagian yang mulus. Serat pun akan merapat dengan mudah. Setelah itu, “segel” dengan cara menyetrikanya.
-   Tidak dianjurkan memakai peniti untuk bahan Paris akrena peniti mudah tersangkut hingga kemudian merusak bahan. Pilih jarum pentul yang lebih aman!
KERUDUNG PAYET
-   Cuci kerudung dengan sampo. Sabun cuci yang keras dapat merusak payet.
-   Ketika mencucinya, jangan terlalu lama merendam karena akan merubah warna payet.
-   Jangan mengucek atau menyikat bagian payet.
-   Jangan memeras bagian manik-maniknya. Langsung saja dikeringkan.
-  Apabila kerudung tersebut penuh dengan payet, simpan kerudung dengan cara dilipat dan jangan digantung. Menggantung kerusung dapat merusak bentuk payet!
KERUDUNG BORDIR
-   Hindari menyetrika bagain border/sulam.
-   Jauhkan benda tajam dari bagian border/sulam.
CIPUT
-   Perhatikan bagian pet, jangan sampai terlipat ataupun patah.
-   Jangan masukkan ciput ke dalam mesin cuci, cukup dikucek.
-   Apabila bagian pet kotor, sikat pet dengan sikat halus atau direndam sebentar.
-   Menyimpan pet sebaiknya dalam keadaan lurus. Jangan terlipat.
-   Pet tidak perlu disetrika karena biasanya pet berbahan kaus.
-   Apabila Anda membeli ciput dengan cepol, pastikan kualitasnya bagus. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir cepol berubah bentuk ketika dicuci.
KERUDUNG SIAP PAKAI
-   jangan mencucinya dengan mesin, karena biasanya kerudung semacam ini memiliki pet. Cukup dicelup-celup.
-   Ketika dicuci, hindari memerasnya. Keringkan dengan cara diangin-anginkan di permukaan datar.
-   Setrika kerudung dengan suhu tidak terlalu panas. Meski begitu jangan menyetrika bagian pet atau pun aplikasi bunganya (jika ada).
-   Simpan dengan posisi terlipat. Pastikan bagian petnya tidak terlipat ataupun tertekuk.
AKSESORI
-   Jangan menyimpan aksesori di tempat lembab ataupun terlalu banyak sinar matahari.
-   Taruh aksesori di boks agar aman, namun sesekali keluarkan agar ada sirkulasi udara.
-   Bersihkan aksesori berdebu dengan kuas halus. Jangan dibersihkan dengan sabun atau bahan kimia lainnya karena dapat menrubah warna.
-   Jangan menyimpan aksesori terlalu bertumpuk atau berdempetan agar terhindar dari gesekan yang bisa merusak.

Ciput Dua Warna yang sedang Ngetrend

Bagi para pengguna jilbab tentunya sudah tahu apa itu ciput. Ciput adalah  anakan kerudung yang bertujuan agar rambut rapi dan tidak terlihat dibalik kerudung.  Selain itu ciput juga membantu agar jilbab terlihat rapi dan stabil (tidak bergeser geser) digunakan sepanjang hari.  
Ciput sendiri mempunyai beragam model antara lain model ciput penuh ( bentuknya menyerupai topi) , ciput topi pet (cocok untuk kerudung yang berbahan agak tebal)    ciput tak bertopi (biasanya ada tali dibelakang untuk mengikat agak kuat dan stabil) , ciput cemol ( membuat bagian belakang jilbab anda seakan akan memakai konde yang sangat bagus).
Kini, hampir setiap wanita yang berjilbab memilih ciput silang dua untuk dijadikan alternatif dalaman jilbab. Ciput ini terbilang cukup praktis karena tidak perlu memakai tali untuk diikat ke belakang kepala. Selain itu, ciput silang dua warna juga tersedia dalam berbagai warna yang menarik dan akan lebih mudah untuk memadupadankan dengan kerudung yang dikenakan.

Memakai Kerudung Segi Empat


Bagaimana cara memakai kerudung segi empat? sekarang ini banyak aneka ragam gaya kerudung unik yang dapat anda pakai untuk menunjang penampilan khususnya untuk para wanita berjilbab. siapa bilang wanita berjilbab tidak bisa tampil gaya? sekarang banyak kok fashion muslimah trendy begitu juga dengan gaya jilbab unik yang ramai di pasaran. salah satu yang menarik adalah tehnik memakai kerudung segi empat.
Kerudung segi empat juga dikenal dengan sebutan jilbab paris, saat ini jilbab paris atau jilbab segi empat sedang menjadi tren dan digemari karena nyaman untuk digunakan. nah bagaimana sih caranya memakai kerudung segi empat? Simak tutorial memakai jilbab segi empat di bawah ini.
Tutorial Memakai kerudung segi empat
1. Kenakan jilbab segi empat membentuk jilbab dasar tengkuk.
2. Ambil sisa jilbab sebelah kiri dan belakang, lipat menjadi dua lalu ikat dengan karet gelang membentuk bunga.
3. Gunakan jarum pentul untuk membuka bunga yang terbentuk dari selendang.
4. Letakkan bunga/korsase di atas bunga jilbab. Rekatkan dengan jarum pentul.
Untuk memakai jilbab segi empat alias jilbab paris, anda juga membutuhkan beberapa bahan pendukung seperti ciput, jarum pentul, kerudung segi empat, karet gelang dan juga bros bunga untuk penghias.

Eksplorasi Warna Busana Muslim

Eksplorasi warna busana muslim yang dilakukan para perancang busana muslim kini semakin berani. Trend warna cerah yang mendominasi tidak hanya berlaku pada busana kontemporer namun kini juga telah merambah ke baju muslim.
Jika kita lihat koleksi terbaru yang dihadirkan jajaran desainer busana muslim Indonesia di kancah mode nasional, eksplorasi model, bentuk, dan warna yang dipersembahkan semakin variatif. Tidak heran bila Indonesia kini menjadi barometer model baju muslim. Selain menyajikan koleksi yang sesuai dengan kaidah islami, baju muslim Indonesia juga mengadaptasi garis rancangan modern yang selaras trend masa kini. Hal itu terlihat jelas dari eksplorasi warna yang disajikan para perancang baju muslim. Sesuai dengan trend yang mengandalkan warna-warna ceria, desainer busana muslim Indonesia pun mempersembahkan koleksi baju muslim dalam palet warna yang terang. Panggung peragaan baju muslim di kota-kota besar seperti Bandung dan Jakarta menjadi saksi betapa perancang busana muslim Indonesia tidak lagi terpaku pada kaidah agama semata, juga mulai luwes dalam mengadaptasi kebutuhan dan selera konsumen.
Apalagi kini para perancangan busana muslim menyajikan rancangannya dalam kemasan yang lebih simpel, praktis, dan tentu saja bergaya kontemporer, busana muslim tidak lagi berupa tunik, gamis, maupun abaya. Mereka merevolusi busana tradisional Indonesia menjadi bentukan baju muslim yang nyaman dikenakan sekaligus masih memiliki sentuhan motif etnis yang kental.
Uniknya, koleksi baju muslim tersebut tidak hanya ditujukan bagi muslimah berjilbab. Mereka yang tidak menggunakan jilbab pun bisa menggunakannya. Garis rancangannya yang elegan tapi jauh dari kesan rumit juga semakin memudahkan rancangan busana muslim untuk di kenalkan dalam acara-acara formal.

Gaya Berjilbab untuk Pemula

Akhirnya memutuskan memakai jilbab? Alhamdulillah. Namun, menutup aurat tapi tetap gaya itu gampang-gampang susah. Item fashion apa saja yang harus dimiliki di lemari?
Blus Batwing
Berjilbab tentu saja jangan berketat-ketat. Miliki saja blus batwing  alias lengan kelelawar yang memiliki bagian longgar dari ketiak. Bentuk tubuh Anda pun tersembunyi dengan baik.
Maksi Dress
Anda tidak perlu begitu setia dengan gamis yang kadang membuat Anda tampak lebih tua dari umur sebenarnya. Coba pilih maksi dress  baik yang polos maupun bermotif. Jangan lupa pilih bahan yang nyaman berbahan dasar katun.
Celana Harem
Bersyukurlah celana harem diciptakan! Dengan begitu Anda tidak harus berkutat dengan skinny pants  yang sudah pasti membentuk tubuh Anda. Celana harem tampil dengan berbagai variasi dari yang biasa hingga yang ekstrim.
Sambar satu dengan warna netral, setelah itu baru koleksi yang berwarna cerah atau motif.
Celana pipa lebar
Satu lagi penemuan yang patut disyukuri yaitu celana pipa lebar. Celana ini akan membuat Anda terlihat begitu stylish  sekaligus syari. Anda bisa mengenakan kaus atau blus berlengan panjang di atasnya.
 
Rok Panjang
Memakai rok bukan berarti tampil super feminin. Saat ini banyak rok panjang yang muncul sentuhan unik sehingga menciptakan kesan yang berbeda.
Cardigan Asimetris
Di saat Anda memakai top  yang ketat, akali dengan kardigan asimetris. Kardigan yang cukup panjang juga bisa menyelamatkan penampilan saat Anda memakai celana ketat.
Outerwear Lain
Jaket, rompi, mantel katun hingga cape berbahan nyaman bisa Anda miliki sebagai variasi gaya Anda.
Jumpsuit
Begitu praktisnya jumpsuit  sehingga Anda bisa bebas bergerak. Pilih yang bermodel longar dan Anda bisa menghiasinya dengan bros atau belt.
Yang ini Pasti Penting:
- Ciput/dalaman jilbab
- Manset dengan warna lengkap
- Koleksi jilbab. Jilbab scraf sedang tren
- Peniti dan jarum pentul
- Kaus kaki

Trend Jilbab Kembali ke Motif Bordir

Bordir pada awalnya merupakan motif khas yang dipopulerkan oleh pengrajin dari suku minangkabau untuk pakaian maupun mukena. Beberapa tahun ke belakangan, model baju yang terdapat motif bordir dikhususkan untuk kelas baju trend untuk orang tua seperti ibu-ibu dan nenek-nenek saja.
Sekarang siapa bilang motif bordir mengesankan mode berpakaian kita seperti orang tua? Kini tidak lagi, malah wanita muda saat ini sangat antusias dengan motif bordir. Mulai dari jilbab saat ini bordiran yang sedang trend tidak lagi bordir pada ujung-ujung jilbab segi empat bahan namun ditengah-tengah jilbab tersebut sehingga kalau dikenakan jilbab tersebut, motif bordiran akan berada di kepala bagian atas atau samping, sungguh cantik sekali.
Motif bordir yang berkembang pada perkembangan busana muslim wanita saat ini adalah kembang-kembang yang terlihat besar-besar. Tidak hanya pada jilbab persegi, motif bordir juga banyak diberikan pada motif di bergok terutama bagian depan bergok yang menutupi dahi.
Ada motif bordir yang dipadu dengan manik-manik ada pula yang diberi hiasan manik seperti batu. Paduan tersebut memberi kesan manis pada jilbab dan juga jilbab bergok tidak hanya dapat dipakai pada suasana santai tapi juga dapat dipakai untuk pesta atau kerja kantoran. Tidak asing saat ini wanita karir bekerja dengan busana bergok atau ke pesta dengan mengenakan bergok yang bertabur motif bordir plus manik-manik.

Cara Berjilbab bagi para Muslimah

Berbusana dengan baik adalah suatu hal yang merupakan keperluan bagi seorang muslimah yang terbiasa beraktivitas di dalam maupun di luar rumah.
Untuk itu berikut adalah beberapa tips berbusana khususnya dalam memakai jilbab yang rapi dan cantik untuk para muslimah :
  • Pilih bahan jilbab yang ringan, nyaman, adem dan praktis.
Bahan spandex, sifon, atau sutra dapat menjadi pilihan untuk kerudung cantik Anda. Bahan-bahan ini lebih mudah untuk dibentuk jilbab sesuai dengan model yang kita inginkan. Hindari jilbab yang susah untuk dibentuk.
  • Pilih model jilbab sesuai dengan bentuk wajah.
Sesuaikan model jilbab yang akan Anda gunakan dengan bentuk wajah Anda. Jika wajah Anda bulat, hindari hiasan dan corak yang terlalu berlebih agar tidak berkesan gemuk pada wajah Anda. Hindari model jilbab yang terlalu rumit agar aktivitas Anda lebih leluasa.
  • Sesuaikan warna dengan busana muslim yang dikenakan.
Warna dan model kerudung yang dikenakan harus disesuaikan dengan warna baju muslim yang akan dikenakan untuk memberi kesan serasi, elegan dan cantik. Untuk mendapatkan penampilan ceria, pilihlan warna atau corak yang terang. Untuk kelihatan lebih anggun, gunakan jilbab yang berwarna lembut atau gelap.
  • Gunakan ciput agar tetap rapi
Untuk menjaga agar tetap rapi, gunakan ciput sebagai dalaman. Atau bisa juga dengan menggunakan bando, bandana, dan hiasan lain agar rambut tidak mudah keluar dan kerapian jilbab tetap terjaga. Jika Anda berponi sebaiknya poni di jepit kebelakang agar tidak jatuh ke depan.
  • Berwarna serasi dengan dalaman jilbab
Pilihlah dalaman jilbab yang berwarna serasi dengan dalaman jilbab, kadang jilbab atau bergo yang kita gunakan tidak cukup tebal sehingga dalaman jilbab cukup membayang. Untuk menyiasati pilih warna yang serasi dengan kerudung luar atau pilih warna hitam, putih, atau warna kulit yang akan cocok dipadu-padan dengan jilbab aneka warna.
  • Gunakan aksesoris untuk mempercantik
Gunakanlah aksesoris seperti bros, payet, mutiara atau hiasan lainnya agar penampilan Anda lebih fresh dan cantik.

Kreasikan Busana Muslim mu dalam berbagai Acara

Kini dengan perkembangan busana muslim, Anda juga bisa tampil bergaya dengan model produk busana muslim yang tetap sederhana namun mewah. Anda bisa dapatkan busana yang anda inginkan melalui  butik baju muslim atau fashion shop Rumah Madani
  • Sebenarnya simple saja, busana muslim yang simple pun bisa Anda kenakan untuk ke acara pesta yang formal. Namun dengan tambahan kreasi pastinya.Jika Anda menghadiri acara pesta di siang hari, kenakan baju muslim dengan warna terang, namun pilihlah bahan pakaian yang mudah menyerap keringat dan tidak mudah kusut. Sebaiknya, kenakanlah pakaian potongan (bukan gamis). Dan untuk Anda yang tidak banyak aktivitas di sana, mengenakan rok panjang bisa menjadi pilihan, dan akan terlihat lebih anggun. Tempat jual busana muslim biasanya menyediakan aneka pilihan sesuaikan juga dengan jilbab atau kerudung.
  • Jika Anda menghadiri acara pesta sore hari yang santai, Anda dapat mengenakan padanan warna yang segar, seperti hijau muda atau biru muda. Dengan tambahan bordiran, payet atau tunik jepang, disertai dengan variasi warna bahan yang lebih muda. Anda bisa memakai selendang agar penampilan Anda tidak monoton, Anda pun akan lebih terlihat gaya namun tetap formal.
  • Jika acara pesta berlangsung malam hari, produk busana muslim gaya glamour bisa menjadi pilihan Anda. Namun tidak perlu mengenakan yang bertabur kristal atau payet. Anda bisa menggunakan kaftan dengan embroidery emas atau perak. Alternatif lain, gunakan baju gamis bercorak floral dengan teknik lukisan atau tunik panjang bergaris kebaya yang dipadukan bersama kain.
  • Jika ingin tampil muda, tidak ada salahnya Anda mengenakan batik. Saat ini sudah banyak kain batik yang dikemas dengan gaya kontemporer. Pilih saja yang bermodel Jackie-O atau bergaris babydoll dan dipadu dengan denim atau celana pipa. Kunjungilah butik pakaian muslimah langganan Anda.
  • Terakhir, jika Anda ingin tampil lebih mewah, mengenakan stola atau pashmina bisa membantu. Atau selendang dari bahan organdi yang serasi. Carilah butik fashion ataupun butik pakaian yang menyediakan pakaian kebutuhan Anda.

Memilih Bahan Untuk Busana Muslim

Merasa mahal ketika anda membeli baju muslim terlebih lagi ketika anda puasa dan dan hari lebaran. jika anda merasa mahal kenapa tidak mencoba membuat baju muslim anda sendiri, disamping mendapatkan baju muslim murah anda juga bisa menghemat keuangan anda. nah Sebelum membuat baju muslim murah , ada baiknya Anda memilih dan “mengincar” jenis pakaian yg diinginkan. Ini dilakukan utk mengetahui secara pasti apa yg Anda inginkan dan tidak jadi “berkeliaran” dan membeli apa pun yg Anda lihat dan sukai.
Terlebih lagi, menjelang hari raya, biasanya permintaan utk membuat baju Muslim meningkat. Bagi Anda yg ingin membuat baju Muslim, jangan lupakan syariah-syariah sesuai yg diajarkan dalam berbusana Muslim. Sebelum datang langsung ke tukang jahit, cobalah mencari di majalah atau internet, desain pakaian yg Anda inginkan, cari bahannya, lalu datang ke tukang jahit. Sebelum itu semua, penting utk Anda mengetahui poin-poin dalam berpakaian Muslim. Berikut di antaranya:
Yg terpenting dalam berbusana muslim adalah yg sesuai dgn syariah, seperti:
· Tidak memperlihatkan aurat (leher, lengan, dan kaki).
· Ukuran busana yg longgar (tidak ketat meski dari bahan kaus).
· Tidak memakai jins ketat atau legging.
· Bahan tidak transparan, kecuali ada dalaman yg menutup aurat.
Selain model, Anda juga harus memperhatikan bahan yg akan dipakai. Pilihlah bahan yg nyaman untuk silaturahmi di siang hari, seperti:
· Menggunakan bahan kaus, jika ingin bergaya kasual.
· Menggunakan bahan katun, jika Anda ingin bergaya sedikit resmi.
· Menggunakan bahan Thai silk, jika Anda ingin lebih elegan.

Agar Kerudung dan Jilbab lebih Cantik

Bosan dengan gaya kerudung atau jilbab yang selama ini Anda kenakan? Kenapa tidak mencoba sentuhan lain, misalnya menyisipkan bros yang unik. Selain sebagai hiasan, bros ini pun bisa berfungsi sebagai peniti. Hasilnya, tak hanya membuat kerudung atau jilbab rapi, tapi juga lebih menawan. Bros juga bisa memperindah jilbab anak.
Rangkaian kristal, mote, atau pita yang ditata pada lempengan tembaga atau kawat hingga tercipta bentuk-bentuk unik seperti bunga, kupu-kupu, bintang atau paisley yang terkesan feminin juga bisa menjadi pilihan aksesoris wanita, yang dalam hal ini tentunya adalah untuk mempercantik  jilbab.
Untuk kesan yang rapi, selipkan bros berukuran kecil sebagai penutup jilbab. Tapi jika ingin kelihatan menarik perhatian, pilih bros yang berukuran lebih besar. Variasikan peletakannya, misalnya diselipkan di bagian sisi wajah, belakang, atau ditempel bandana yang menjadi pelengkap jilbab.
Ingin tampilan lebih chic dan gaya, berikan variasi aksen pada jilbab atau kerudung seperti lipatan, drappery, bentuk bunga, atau kipas di ujungnya. Kini jilbab cantik siap dipasangkan dengan anekabusana muslim maupun baju gamis Anda. Selamat mencoba, kini jilbab anda lebih terlihat hidup dengan aksesoris cantik.

Tips memilih kerudung yang anti lembab

Rambut memang mahkota bagi siapa saja. Percayalah bahwa kalimat tersebut tidaklah berlebihan untuk menggambarkan seberapa pentingnya rambut dalam hidup seseorang. Anda pun mau tidak mau akan mengakui bahwa rambut dapat membuat keajaiban kecil yang membuat Anda tampak lebih cantik ataupun seperti orang yang terdampar di sebuah pulau tanpa tersentuh peradaban kamar mandi.
Rambut yang bersahabat, tidak hanya enak dilihat karena modelnya atau warnanya yang membuat Anda tampil cantik, tapi juga kesehatannya. Untuk Anda yang memakai pakaian muslimah (fashion muslimah) dengan berkerudung atau hobi sekali memakai topi, iklim dan udara yang panas dan lembap bisa merusak keindahan rambut yang jadi tidak sehat. Tidak perlu khawatir walaupun Anda menggunakan pakaian muslim, karena fasion muslim bukan halangan. Untuk menyiasatinya tidak terlalu susah kok, hanya butuh sedikit perhatian lebih untuk mahkota tersayang Anda.
  • Untuk bahan kerudung Anda, sebaiknya pilih yang mudah menyerap keringat, seperti katun atau kaos. Bahan ini memiliki pori-pori besar yang memudahkan sirkulasi udara dan keringat menguap keluar tidak tertahan di dalam. Bukan berarti jilbab murah / kerudung murah memiliki kualitas rendah.
  • Bila ingin tampil apik dengan kreasi kerudung yang model tumpuk, batasi lapisannya hanya sampai pada helai ke empat. Kerudung yang terlalu tebal akan membuat kulit kepala panas dan rambut lembap. Selain itu juga sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan tumpukan kerudung ini, batasi frekuensinya. Untuk menambah informasi Anda tentang koleksi jilbab pergilah ke toko atau tempat jual jilbab / jual kerudung.
  • Anda memiliki rambut panjang ? Sebaiknya sih pelihara rambut Anda dengan panjang jangan melebih 60cm untuk menghindari Anda harus menggulungnya dalam bentuk sanggul kecil dalam kerudung. Selain itu, jangan mengikat rambut terlalu kencang juga.
  •  Jika tidak ingin kulit kepala Anda berusaha keras berjuang melawan panas dan lembap, hindari warna gelap untuk kerudung atau jilbab. Warna gelap mudah menyerap matahari. Pilih warna terang atau putih bila Anda sering melakuka aktifitas outdoor.
  • Sekali lagi, tampil apik dengan kerudung yang gaya boleh-boleh saja. Walaupun hanya kerudung murah atau jilbab murah. Tidak penting Anda membelinya di toko/ tempat jual kerudung atau jual jilbab seperti apa. Tapi bila setiap hari Anda memengikat kerudung di bagian leher, berarti sirkulasi udara untuk rambut akan semakin terhambat. Lepas kerudung sehingga bagian tepinya menjuntai dan rambut dapat bernafas.

Tips Memilh Baju Kerja untuk Muslim

Baju Kerja – Pada awalnya, busana muslim memang hanya dipakai untuk acara arisan keluarga, pengajian dan lainnya, sehingga penampilan kelihatan lebih tua dan terkesan konvesional. Namun seiring zaman saat ini baju muslim sudah beragam dan tampil lebih trendy.
1. Berbusana kerja tidak harus pakai gamis atau padanan tunik dengan celana panjang, dengan busana konsep padu-padan pun penampilan makin gaya. Yang terpenting auratnya tertutup, tidak menerawang dan tidak membentuk lekuk tubuh.
2. Busana kerja kaum muda sekarang ini lebih dinamis, sporty dan simple, sehingga bisa untuk gonta-ganti penampilan. Pemakaian manset, bandana dan aksesoris pendukung lainnya perlu untuk mempercantik penampilan.
3. Dalam memilih baju kerja bahan harus diperhatikan, tidak boleh tebal atau kaku. Pilih yang berstektur lembut dari bahan serat alami nukan sintetis.
4. Pilih model dan warna yang sesuai aktivitas kerja anda. Jika pengguna banyak beraktivitas, seyogiyanya gunakan bahan menyerap keringat yang tak mudah kusut. Sebaiknya terdiri dari dua potong, atasan dan celana panjang. Untuk aktivitas kerja yang lebih banyak di dalam ruangan, anda bisa pakai rok.
5. Untuk pilihan warna pada baju muslim kerja anda bisa mengoleksi warna ceria, seperti pink, biru muda, oranye, dan merah, untuk dikenakan di acara yang bersifat tidak formal. Sebaiknya miliki juga busana muslim kerja berwarna netral, seperti biru tua, abu-abu, hitam, dan putih.
6. Saat berbelanja baju kerja, usahakan untuk menyerasikan baju baru dengan model dan warna baju yang sudah dimiliki. Ini bermanfaat untuk mix and match pakaian yang sudah anda miliki sehingga tetap bisa dipakai.
7. Dalam memilih gaya kerudung untuk busana kerja pilihlah yang tetap menutup leher, pelajari berbagai  kreasi kerudung yang banyak diinformasikan media massa sehingga penggunanya bisa tetap mengikuti mode, namun tetap mengikuti aturan agama.
8. Jika ingin menghadiri pesta selepas kerja maka tak perlu bingung memilih pakaian, pakaian sederhana yang dimiliki bisa terkesan mewah dengan cara memberikan pelengkap dari bahan yang terkesan mewah. Misalnya, anda bisa tetap gunakan celana panjang atau rok kerja lalu tinggal menggabungkan atasannya dengan baik berbahan katun dan selendang berbahan organdi yang serasi, atau dengan membalut gamis sederhana dengan obi dari sutra atau bordir.
Jadi meskipun menjadi wanita karir tapi tetap sebagai wanita muslimah yang berbalut busana islami dan tampil anggun dengan berbagai pilhan model busana muslim yang modern dan trendy.

Tips Mengombinasikan Busana Muslim

Apabila Anda Bisa memilih model busana wanita muslim dengan style kasual, pasti mengarahkan anda untuk mengkombinasikan busana wanita anda dengan celana jeans. Tapi di era ’90-an, beberapa model busana wanita muslim bisa dibilang terus ‘ngetren’ sampai hari ini. Berikut adalah beberapa busana wanita muslim kasual yang bisa menjadi variasi pemakaian.
Anda tentu cukup ingat saat memilih model busana wanita muslim dengan karakter rok yang menutupi mata kaki ini. Selain tidak biasa, ada unsur berkelas yang dihasilkan. Asyiknya lagi, rok panjang ini juga dapat mendukung kegiatan formal dan informal. Nah, soal model busana wanita sendiri, anda bisa memilih rok dengan lipatan kontras di bagian dalam. Sederhana, tapi punya pengaruh besar pada warna tampilan Anda.
Soal memilih model busan wanita muslim sebagai paduan rok panjang, Anda bisa memilih busana wanita dengan warna tegas atau justru bercorak unik. Beberapa atasan berikut ini mungkin telah menjadi bagian sporty-classic, dan hanya motif saja yang bisa membedakan “mana yang vintage” dan mana yang bukan. Penutup sendiri umumnya berada tepat di tengah badan, dengan bentuk leher melengkung, dan ujung trim berganda.
Namun Anda yang menyenangi penampilan sporty, mungkin akan memilih model busana wanita muslim dengan atasan yang memiliki hood. Kesan santai, sederhana, dan menyenangkan memang cukup dominan berkat “hoodie” di punggung Anda. Terlebih jika anda bisa mendapatkan busana dengan tali, memiliki resleting di bagian depan, dan dua saku tangan.
Namun Anda yang menyenangi penampilan sporty, mungkin akan memilih model busana wanita muslim dengan atasan yang memiliki hood. Kesan santai, sederhana, dan menyenangkan memang cukup dominan berkat “hoodie” di punggung Anda. Terlebih jika Anda bisa mendapatkan busana dengan tali, memiliki resleting di bagian depan, dan dua saku tangan.

Modis dan Keren dalam Berjilbab

Sebagai seorang muslim kita dituntut untuk menutup aurat dimana dan kapan saja kita berada, dengan seiringnya kemajuan tehnologi maka kini sudah tersedia kerudung yang bisa dimodifikasi sesuai dengan ke butuhan, disini akan dipaparkan cara-cara atau tips-tips dalam berkerudung yang modis, keren dan anggun.
Cara-cara dalam modifikasi berjilbab antara lain
Jilbab Bandana Aksen Gelombang laut yang unik turut memberi inspirasi untuk sebuah model jilbab yang unik.Model berikut sangat cocok Anda kenakan dalam berbagai akifitas. Mau mencoba
  1. Kenakan jilbab bergo, tarik kedua sisinya ke bawah sanggul, semat dengan peniti.
  2. Ambil jilbab segi empat, lipat jadi segitiga, lipat lagi menjadi bandana. Kenakan dan temukan ke dua sisinya di samping. Buat salah satu sisi lebih pendek. Buat simpul.
  3. Ambil satu sisi bandana, buat aksen gelombang tepat di atas bandana. Gunakan bantuan jarum.
  4. Buat aksen gelombang ini hingga separuh bandana.
  5. Tarik ujung bandana yang lain ke arah kanan, buat menyilang. Semat dengan jarum.
  6. Terakhir rapikan sisi jilbab, bila perlu gunakan bantuan peniti.
  7. Jilbab bandana aksen gelombang ini siap menemani aktifitas Anda.
Jilbab Chic untuk Liburan Tetap tampil chic dan trendi saat liburan memang hal yang penting. Begitu juga dengan model jilbab berikut, sangat cocok dikenakan saat acara santai atau liburan.
  1. Kenakan jilbab bergo yang bisa untuk menutup dada. Lalu tarik kedua sisi bergo ke belakang sanggul, semat dengan peniti.
  2. Kenakan jilbab segiempat, lipat menjadi segitiga, kenakan, biarkan ujungnya tepat berada dibelakang garis depan bergo. Semat dengan jarum lalu tarik kedua sisinya ke bawah sanggul se mat peniti.
  3. Ambil semua sisi jilbab, kumpulkan dan tarik ke arah depan, pilin besar hingga ke bagian ujung.
  4. Setelah itu buat lilitan yang membentuk lingkaran di samping kanan.
  5. Kemudian ujungnya buat kelopak bunga, gunakan bantuan jarum.
  6. Model jilbab ini sangat cocok dikenakan saat liburan atau bersantai.

Memilih Busana Muslim untuk Pesta

GAYA desain busana muslim kini semakin variatif. Berbagai macam model tunik berdetail feminin sangat praktis dipadankan dengan rok atau celana panjang berpotongan sederhana. Namun, bagaimana saat harus menghadiri pesta formal? Busana muslim seperti apa yang harus Anda kenakan?
Sebenarnya, pilihannya mudah saja. Busana muslim sederhana dengan warna kalem dan fresh pas dikenakan untuk berbagai kesempatan. Namun, Anda juga bisa berkreasi lebih dengan busana yang Anda miliki. Ingin tahu? Simak tipsnya.
Saat menghadiri acara pesta siang hari, kenakan busana muslim dalam warna-warna terang. Namun, pilihlah bahan yang menyerap keringat yang tidak mudah kusut. Sebaiknya terdiri atas dua potong, atasan, dan celana panjang. Untuk aktivitas yang lebih banyak diam di tempat, Anda bisa menggunakan rok panjang.
Untuk acara pesta pada sore hari yang santai, Anda dapat mengenakan padanan berwarna segar seperti hijau atau biru berupa tunik panjang berhias bordir di muka, dipasangkan dengan rok panjang atau tunik China dengan aksen bordir dan payet pada sisi muka. Busana ini juga serasi dipadankan dengan celana berwarna lebih muda sebagai kombinasinya. Busana muslim beraksen bunga-bunga di bagian depan menjadikan blus tampak chic dan gaya. Jangan lupa kenakan selendang berwarna terang agar penampilan tidak berkesan monoton.
Untuk gaya yang lebih muda, kenapa tidak coba berkreasi dengan batik? Sekarang ini banyak terdapat kain batik yang dikemas dalam gaya kontemporer. Pilih saja yang bermodel Jackie-O atau bergaris babydoll dan dipadu bersama denim maupun celana pipa.

Agar memudahkan anda dalam memilih busana muslim untuk pesta menampilkan busana muslim dari TUNEECA sebagai salah satu pilihan anda dalam memilih busana muslim pesta.

Tips Memakai Jilbab

Seiring dengan makin banyaknya Toko Jilbab dan Toko kerudung, maka kami akan memberi sedikit tips buat anda yang punya niatan memakai Jilbab atau Kerudung.
Buat anda yang sudah berkerudung, tapi kadang masih suka bingung bagaimana pakai Kerudung Modern yang enak n rapi, apalagi kalo buat kekantor biar tetep awet ga mencong sana mencong sini.
Atau kadang suka repot n sibuk sendiri kalo ada undangan pestaNah ga ada salahnya, simak tips berikut ini.
Langkah pertama:
Kenali bentuk muka anda sendiri, apapun yg berkaitan dengan muka seperti misalnya cara ber-make up, menata rambut ataupun berkerudung, yang paling penting adalah megenal muka anda sendiri. Untuk itu luangkan waktu sejenak untuk bukan sekedar melihat pantulan muka di cermin, melainkan mengamati dan menganalisa bentuk muka yang memantul di cermin.
Ada 5 bentuk dasar wajah; oval, bulat, kotak, segitiga, dan lonjong.
Nah setelah mengenali bentuk wajah anda sendiri, langkah kedua anda harus mengenal dua gaya dasar Kerudung Modern atau Jilbab Modern .
  • Kerudung bertemu di bawah dagu, Gunakan scarf bujur sangkar dengan terlebih dahulu melipatnya hingga membentuk segiriga sama sisi dengan bagian luar lebih besar 10cm, gunanya agar tepi scarf tdk terlihat balapan. Letakkan scarf diatas ciput dgn simetris lalu pertemukan kedua sisinya di bawah dagu, kaitkan dengan peniti kecil (Jilbab Modern). Gaya kerudung dagu ini cocok untuk anda yg memiliki bentuk wajah bulat dan kotak. Untuk kedua bentuk wajah ini, tampilan berkerudung anda akan terlihat lebih rapi n bagus jika anda juga memakai bando bervolume.
  • Kerudung bertemu di balik tengkuk, Bahan dasar dan Cara penggunaan awal hampir sama dengan “kerudung dagu”. Bedanya cara memakainya, scarf diletakkan diatas ciput dengan simetris, lalu tarik ujung kiri kananya ke belakang tengkuk dan ikatkan. Ambil sisa salah satu ujung scarf yang telah terikat, tarik ke arah depan dan silangkan di depan leher. Tambatkan ke tepi scarf yang berada di bawah kuping dengan menggunakan jarum pentul (Kerudung Modern). Gaya berkerudung ini menjadikan area rahang terlihat lebih lebar. Jadi bagi anda yang bermuka segitiga dan panjang gaya kerudung ini cocok. Sedang anda yang memiliki bentuk wajah oval, anda dapat memakai kedua gaya dasar berkerudung tadi, tergantung selera anda mau pilih yg mana.

Tdik Cantik untuk Pengguna Jilbab

  1. Rambut menjadi hal utama yang harus diperhatikan pengguna jilbab karena tertutup oleh kerudung. Untuk itu, jangan malas keramas setiap hari, karena rambut lembab dan bisa menimbulkan ketombe. Selain itu lakukan creambath secara rutin dengan menggunakan cream anti rontok.
  2. Pakailah pelembab wajah dan body lotion yang bisa menangkal sinar matahari, sehingga wajah dan telapak tangan memiliki warna yang sama dengan bagian tubuh yang tertutup.
  3. Berjilbab bukan berarti tidak bisa bergaya. Tetap up to date dengan perkembangan fashion. Misalnya, bisa menggunakan kerudung dan rok etnik modern yang senada, untuk sekedar jalan ke mall. Anda juga bisa tetap menggunakan aksesoris seperti kalung, gelang dan cincin yang. Pilih kalung yang panjang agar tidak tertutup kerudung, dan jika memakai baju polos, anda bisa gunakan gelang menumpuk diatas lengan baju anda.
  4. Variasikan gaya kerudung anda agar tidak terlihat membosankan, jika sekedar jalan anda bisa menarik salah satu ujung kerudung ke pundak dan gunakan bros cantik nan unik. Atau kalau ke acara resmi bisa membentuk sisa kerudung menjadi bunga rose dengan bantuan jarum pentul.

Model Busana Muslim untuk para Profesional

Tampil modis dan professional dgn model busana muslim terbaru merupakan dambaan wanita masa kini, khususnya bagi wanita karier. Dan bukanlah hal yg mustahil, Anda tampil modis dan professional dgn busana muslim. Karena pada hakekatnya, tdk jauh berbeda antara model baju muslim terbaru dan busana biasa yg biasa di pakai ke kantor.

Hanya saja dalam memakai model busana muslim terbaru, kita diharuskan mengikuti kaidah atau syariah yg ada. Yaitu sopan, menutup aurat dan tdk ketat. Beberapa model baju muslim terbaru atau tipe gaya busana muslim yg bisa di pilih, ada feminim, dinamis dan trendi.

Berikut tampil modis dan professional dgn model baju muslim terbaru:

* Pilihlah bahan yg nyaman, adem, ringan dan tdk mudah kusut. Lalu pilihlah warna yg natural yg tdk mencolok seperti krem, hitam, coklat, abu-abu dan biru tua.

* Hindari pilihan motif yg ramai dan warna yg mencolok.

* Pilihlah motif yg lembut dan berkesan dinamis, sehingga Anda lebih terlihat professional dan cantik (contoh: garis-garis tipis).

* Anda juga bisa memadukan busana kontemporer yg dikenakan secara berlapis, misalnya blus dan jaket. Dan sebaiknya Anda memilih model yg kerahnya tinggi dan menutupi leher. Dgn ini Anda akan terlihat rapi, simple, anggun dan professional. (bagi wanita yg pekerja lapangan)

* Bagi yg di kantor Anda bisa memilih busana yg feminim dan trendy. Lalu pilih warna sepatu dan tas yg sesuai.

Tips Cantik dan Anggun Memakai Jilbab

Berpenampilan menggunakan jilbaba akan dapat terlihat menarik jika diperhatikan beberapa langkah berikut ini, meskipun dalam kondisi mendesak kamu tetap bisa terlihat cantik.

Yang pertama, pilih bahan jilbab anak ringan, nyaman, dan praktis. Selanjutnya, pilih model jilbab atau kerudung yang sesuai dengan bentuk wajah dan acara yang akan kita hadiri agar tidak salah kostum.

Bukan hanya itu saja, model jilbab serta warna harus disesuaikan dengan busana muslim yang kita pakai untuk memberi kesan elegan dan cantik. Supaya lebih safety, gunakan dalaman jilbab, seperti ciput, bando, atau bandana agar rambut tidak mudah keluar sehingga anak-anak rambutpun rapi tersembunyi. Apabila rambut kamu berponi gunakan jepit kebelakang agar tidak menimbulkan jerawat di dahi.

Pilih warna yang serasi antara ciput dengan kerudung. Ini dimaksudkan agar jilbab dapat terlihat serasi. Kadang jilbab yang kita gunakan tidak cukup tebal sehingga ciput terlihat cukup membayang.

Untuk menyiasatinya, pilih warna yang serasi dengan jilbab luar atau pilih warna hitam anda bisa melihatnya di grosir jilbab anak dan jual jilbab anak, putih atau warna kulit yag cocok dipadu padankan dengan jilbab aneka warna.

Supaya lebih memberi kesan glamour, gunakan aksesoris jilbab seperti bros, kalung atau yang lainnya agar terlihat cantik. Untuk pemakaian sehari-hari hindari model jilbab yang rumit pemasangannya dan terlalu banyak aksesoris, agar kita dapat melakukan aktifitas dengan lebih leluasa.

Tips Memilih Kerudung agar Tampak Serasi dengan Busana Muslim yang di kenakan

Kerudung merupakan bagian tak terpisahkan dari busana muslim. Sekarang bagaimana caranya kerudung bisa tampak serasi dgn busana muslim yg kita kenakan. Berikut tips-tipsnya :

Perhatikan warna
Baiknya warna kerudung sesuai dgn dasar busana muslim Anda atau setidaknya mengambil unsur warna yg ada pada motif busana Anda. Dianjurkan untuk memilih satu warna dan sebisa mungkin pilihlah warna yg lembut untuk menciptakan nuansa feminim

Perhatikan waktu
Warna pink dan hijau muda cocok untuk pagi hari, sebaliknya untuk malam hari lebih cocok memilih kerudung dgn warna terang atau campuran beberapa warna. Namun sekali lagi perhatikan warna dasar busana muslim Anda

Pilihlah bahan yg sesuai
Jika Anda ingin menekankan bentuk wajah, pilihlah kerudung dgn bahan payet atau bordir. Sedangkan bila Anda berkacamata sebaiknya bahan payet dan bordir dihindari karena akan menimbulkan kesan ramai di wajah

Perhatikan ukuran dan bentuk wajah
Jika wajah anda mungil, baiknya anda manfaatkan kerudung dua warna dan diikatkan di tengkuk dalam nuansa muda untuk memberikan kesan ukuran wajah yg lebih besar. Hindari kerudung berwarna gelap karena akan menimbulkan kesan wajah yg sempit. Jika Anda berwajah gemuk, Anda dapat memakai kerudung dgn cara diputar di atas kepala atau memakai gaya kerudung yg diikat didagu untuk menciptakan kesan wajah yg lebih sempit.

Pemilihan Make – up
Perhatikan pemakaian shading dan highlight pada wajah Anda. Shading memberikan efek gelap diaplikasikan untuk memberi efek cekung atau kecil. Shading cocok digunakan untuk Anda yg berwajah segitiga, lonjong dan panjang. Untuk mata dan bibir hindarkan warna yg menonjol. Pemakaian warna yg lembut untuk merias mata disarankan bagi Anda yg memakai kerudung berwarna gelap atau bermotif ramai, sementara kerudung berwarna muda atau motifnya tidak terlalu menonjol, maka Anda dapat memilih warna yg agak gelap untuk menampilkan keindahan mata. Jangan lupa untuk merapikan alis agar wajah terlihat segar dan tidak kusam.

Minggu, 04 Desember 2011

3 Cara Unik Memakai Kerudung


Mengenakan kerudung sudah menjadi kebiasaan kaum hawa di Indonesia, terbukti kian maraknya wanita indonesia yang mulai sering mengenakanya, entah itu totalitas, atau musiman tapi yang jelas bagi anda yang muslim, bagus juga mengenakan kerudung sebagai penutup aurat, nah berikut cara unik pakai kerudung, jika anda merasa belum bisa mengkerasikan kerudung anda.
Cara Unik 1 : Nampaknya ini seperti biasa cara pakai kerudung namun yang unik adalah bentuk segitiga di depan dada yang ujungnya tidak pas tengah, dan bagian lengan kirinya sedikit terangkat. Caranya adalah ambilah pada ujung kiri, lalu lebarkan sampai menutupi dada dan punggung belakang. Lalu Ujung kanan tarik ke kiri, lebarkan di depan dada, gunakan bros untuk menambah keunikan.
Cara Unik 2 : Nah kalau pada gambar yang ini sering kita jumpai diapakai temen-temen yang masih kuliah cara bikinya mudah cukep dengan ujung kiri dililit sampe habis. Pilih bros berbentuk gesper, tarik ke kanan, lilit satu kali. Lalu sisanya masukkan lagi ke dalam bros gesper dan biarkan menjuntai di depan dada.
Cara Unik 3 : Cara yg ketiga ini hasilnya cukup lumayan dan cocok digunakan pada waktu acara resmi atau formil, kelihatan compact dan elegant look bagi wanita karir, ambil dua ujung lalu ikat ke belakang. setelah itu pilin kedua ujungnya, kemudian lingkarkan ke kepala dan temukan kedua ujung di bagian samping. terakhir ikat simpul yang ada pada bagian samping kepala. Nah Selamat Mencoba.

Tetap Fashionabel dengan Busana Syariah

Perkembangan dunia fashion muslimah di Tanah Air dan mancanegara selalu mengalami kemajuan yang pesat; baik model, bahan, pemilihan warna, pernak pernik, keberanian untuk menciptakan originalitas rancangan, serta selera konsumen busana muslimah tersebut. Busana muslimah yang fashionable tidak selalu harus mahal dan mewah. Busana yang fashionable adalah yang sesuai dengan pemakainya dan nyaman dikenakan. Bentuk wajah, badan, dan warna kulit menjadi pertimbangan pemilihan model dan perpaduan warna busana yang pas untuk dikenakan.
Tips & Trik
Agar busana muslim nyaman dikenakan, sebaiknya Anda memilih busana yang tepat sesuai dengan kepribadian. Untuk mengetahui tepat atau tidaknya satu busana, paling tidak ada enam hal yang harus Anda perhatikan.
Pertama, sesuai dengan syariat Islam, dan bagi Anda yang sudah berumah tangga, komunikasikan dengan suami. Di samping untuk keindahan, busana muslimah juga bertujuan untuk menjaga kehormatan wanita sehingga pilihlah busana muslimah yang longgar atau menyamarkan siluet tubuh.
Kedua, setelah memenuhi syariah dan saran dari suami, perhatikan kenyamanan dalam berbusana. Pilih busana yang pas ukuran dan cocok dengan tubuh Anda. Hindari busana yang membahayakan saat melangkah. Busana yang kekecilan, selain mengganggu gerak, juga membuat kulit sulit untuk bernapas, di samping tidak sesuai kaidah Islam.
Untuk orang yang berbadan lurus, sebaiknya menggunakan pakaian yang terkesan bertumpuk. Orang berbobot berat, sebaiknya menyamarkan bagian berat tersebut dengan memilih bahan-bahan yang terkesan ringan.
Ketiga, berbusana muslimah juga perlu memerhatikan model dan warna yang sesuai dengan aktivitas. Jika kita banyak beraktivitas berat, sebaiknya gunakan bahan menyerap keringat yang tidak mudah kusut. Sebaiknya memilih busana muslim yang terdiri dari dua potong, atasan dan celana panjang. Untuk aktivitas ringan, Anda bisa menggunakan rok.
Selain model, perlu juga diperhatikan permainan warna. Warna-warna ceria, seperti pink, biru muda, oranye, dan merah dikenakan untuk acara yang bersifat tidak formal. Untuk acara formal, sebaiknya kenakan busana muslimah berwarna netral, seperti biru tua, abu-abu, hitam, dan putih.
Keempat, melihat tren yang sedang in. Carilah sebanyak-banyaknya informasi mengenai busana muslimah. Hal ini akan menambah wawasan untuk bekal saat membeli atau membuat sendiri melalui jasa tailor. Berbagai kreasi busana muslimah dan kerudung banyak diinformasikan media massa sehingga penggunanya bisa tetap mengikuti mode, tetapi tetap mengikuti aturan agama.
Kelima, jika ingin menghadiri sebuah pesta, tidak perlu bingung memilih busana. Pilihlah busana yang sederhana. Agar terkesan mewah, bisa dilengkapi dengan memberikan pelengkap dari bahan yang terkesan mewah. Misalnya, menggabungkan batik berbahan katun dengan selendang berbahan organdi yang serasi atau membalut gamis sederhana dengan obi dari sutra atau berbordir.
 
Keenam, khusus untuk Anda yang ingin memulai usaha di sektor busana muslim, peluang dan potensinya masih terbuka lebar. Jangan takut untuk menjadi pengusaha busana muslimah. Intinya, mengawali usaha di busana muslim harus memiliki pengetahuan mumpuni, baik dari pengetahuan desain, fashion, bahan, hingga bisa menjahit.

Tips Memilih Bros Jilbab

busana muslim 
Bros adalah aksesoris yang sering digunakan oleh jilbabers, selain bentuk yang beraneka macam, juga warnanya yang bisa disesuaikan dengan jilbab yang kita pakai. Fungsinya sebagai pemanis dan pelengkap berjilbab untuk menyematkan bagian kerudung sehingga terlihat cantik bagi si pemakai.
Berikut ini beberapa tips memilih bros :
  1. Pilih dulu bentuk aksesori kemudian sesuaikan dengan model serta warna kerudung atau jilbabnya. Jangan lupa menyesuaikan pula dengan warna busananya.
  2. Bila ingin menonjolkan aksesori berbentuk rumit dan berukuran besar sebaiknya dipadu dengan kain bermotif samar atau tanpa corak.
  3. Aksesoris kecil akan terlihat lebih cantik dan jelas bila disisipkan di bagian samping atau depan jilbab.
  4. Setelah dipakai, bros sebaiknya dibungkus dengan kertas halus agar tidak tergores. Lalu simpan dalam wadah khusus agar tidak tercecer.
  5. Agar bebatuan aksesori tetap terawat, bersihkan dengan kain halus yang telah dibasahi, kemudian keringkan dengan kain.

Model Busana Muslim Modern 2011


Model Baju Busana Muslim Terbaru Modern 2011.jpg

Model Baju Busana Muslim Modern Terbaru 2011 Mengenakan baju muslim dalam suasana dan acara apa saja nampaknya bukan hanya sekedar untuk Cantik dan Bergaya dengan Busana Muslim tapi juga akan memeperlihatkan identitas keislaman sesorang dan memberikan kesan anggun dan elegan bagi seorang wanita muslimah. Tentunya tidak hanya cara barpakainya yang harus di perhatikan adalah juga sikap dari si wanitanya juga perlu diimbangi dengan sikap yang ramah dan santun serta sopan, jadi pakaian muslimah itu lebih kepada cara mendidik diri untuk bersikap sesuai dengan tuntunan agama bukan hanya sekedar penutup aurat.

Model Baju Busana Muslim Terbaru Modern 2011_a.jpg

Pada saat ini Trend Fashion Busana Muslim Muslimah nampaknya semakin berkembang. Dan akan semakin meningkat akan permintaan pasar akan Baju Muslim juga sepertinya makin meningkat terutama pada saat saat tertertu seperti menjelang datangnya bulan ramadhan dan perayaan hari raya idul fitri beberapa perancang busana pun melihat ini sebagai peluang yang tepat untuk meluncurkan rancangan terbaru mereka seperti Busana muslim dengan model casual. Banyak sekali Model Busana Muslim Muslimah Terbaru hingga motif Pakaian Muslim Muslimah Modern sudah mudah di cari seperti Model Gamis Muslimah Model Busana Baju Gamis Cantik

Model Baju Busana Muslim Terbaru Modern 2011_b.jpg

Jika anda ingin mencari model baju gamis yang cantik dan modern yang sedang diminati, atau ingin mencari model pakaian muslim muslimah terbaru juga tidak sulit. Serta cara memilih model busana muslim yang baik sesuai aturan islam.